by

Ketua Puspenas Onlyhu Ndraha : PAMSIMAS Kabupaten Nias Diduga Ilegal 

 

DimensiNews.co.id NIAS -Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Namun Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara di duga ilegal. Pasalnya, alamat kantor Pamsimas Kabupaten Nias tidak jelas dimana keberadaan.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Ketua Puspenas Onlyhu Ndraha, S.E kepada media Dimensi News, Rabu (10/07/2019). Bahwa keberadaan  Pamsimas di Kabupaten Nias diduga ilegal. Sedangkan Program Pamsimas itu di laksanakan oleh pemerintah yang didukung Bank Dunia. Sementara keberadan alamat kantor Pamsimas di Kabupaten Nias tidak jelas dimana.

” Program Nasional lainya, punya alamat kantor yang jelas di Kabupaten Nias. Jika tidak memiliki alamat kantor yang jelas tentu hal itu diduga ilegal. Bahaya jika alamat kantor tidak jelas bisa saja melakukan penipuan di masyarakat. Pamsimas sudah beroperasi sejak tahun 2018 lalu, sampai saat ini alamat katornya tidak tau dimana keberadaanya,” terang Onlyhu.

Sesuai pantauan, pada tahun 2018 lalu, pengurus Pamsimas Kabupaten Nias melakukan sosialisasi di wilayah Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias hingga sempat mengecek lokasi  dan pembentukan pengurus di pedesaan. Namun, sampai sekarang kegiatan itu Nihil. Sedangkan masyarakat sampai saat ini belum mengetahui alamat kantor Pamsimas Kabupaten Nias. hal itu menjadi salah satu kendala masyarakat mendapatkan informasi.

Onlyhu berharap agar Pamsimas Kabupaten Nias segera memberi alamat kantor yang jelas di Kabupaten Nias. Sedangkan kantor lain memiliki alamat yang jelas dengan terpasangnya papan informasi kantor. Jangan sempat di duga  biaya sewa kantor Pamsimas Kabupaten Nias telah  di tilap atau di gelapkan.

Menanggapi hal itu, Dimensi News mengkonfirmasi kepada Pimpinan Pamsimas Kabupaten Nias melalui nomor Whatssap, ianya menjawab melalui tulisan singkat di whatssap ” nnt agak lengang ya….,sy lg dinas luar, gpp ya,” balasan Etika S. Siregar.

 

 

Laporan Reporter : Deserman Lase

Editor.                    : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed