oleh

740 Warga Kota Batu Di Vaksin di Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 Tahun

KOTA BATU– Setidaknya, 740 warga Kota Batu melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) saat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT ke-21, pada Senin, (12/7/2021).

Kepala Kejari Kota Batu, Supriyanto, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu.

“Total ada 740 warga yang dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama secara gratis kepada warga Kota Batu,” terang dia.

Mengapa vaksinasi ini dilakukan, lanjut Supriyanto, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menuntaskan vaksinasi covid-19, kepada warga masyarakat menuju kekebalan kelompok.

“Vaksinasi massal ini, dilaksanakan di beberapa titik di beberapa lokasi Kota Batu yakni Puskesmas Beji, Desa Pandanrejo, Puskesmas Junrejo, RS IPHI, RS Babtis dan RS Karya Husada,” urainya.

Bahkan, untuk mengurangi kerumunan dan menjaga prokes Covid-19 dari peserta vaksinasi ini juga dilakukan layanan jemput bola mendekat kepada masyarakat.

“Antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin sudah sangat, maka saya rasa perlu penambahan stok vaksin serta tenaga kesehatan yang cukup. Ayo bersama dukung program vaksinasi ini, karena sangat penting untuk mengatasi masalah pandemi covid-19,” ujarnya.

Namun demikian, ditegaskan olehnya, kendati sudah divaksin, dalam aktivitas sehari -hari harus tetap memakai protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, dan sering cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun serta jaga jarak hindari kerumunan.Karena meski sudah divaksin bukan berarti sudah kebal,” tandas dia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed