oleh

Warga Kota Tangerang Kecewa,Server PPDB Pemprov Banten Error

KOTA TANGERANG – Warga Kota Tangerang kecewa dimasa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Server Resmi milik Pemerintah Provinsi Banten sulit di akses alias Eroror saat akan di gunakan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah.

Sumanto Warga Cipondih Kota Tangerang ingin mendaftarkan anaknya masuk SMA Negeri 10 Cipondoh,namun setiap kali ingin mendaftar secara online namun server pendaftaran Down atau Eroor.

Hal serupa juga di alami Eka Ruli, warga Komplek Kehakiman Kota Tangerang dirinya mengaku akan mendaftarkan anaknya SMAN 2 di Kota Tangerang,namuh Server tidak bisa di Akses.

Menurut Eka Ruli Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 tingkat SMA Negeri di provinsi Banten Tahun ini bagitu sulit dan server selalu down

“Bahkan di hari kedua PPDB website resmi pendaftaranwww.ppdbmandiri.bantenprov.go.id kembali error” Ucap Eka Ruli.

Menyikapi hal tersebut, Haji Muchdi Kepala BPAN Kota Tangerang sudah menduga hal ini akan terulang seperti tahun sebelumnya mengalami hal yang sama Error.

“Kejadian server eror atau down dalam setiap pelaksanaan PPDB.Hal itu bisa mengancam keberlansungan pendidikan bagi masyarakat.Sistem PPDB online bukan hal yang baru di Provinsi Banten,namun kejadian server error selalu terulang,siapa yang harus bertanggung jawab kalau anak anak kita tidak bisa bersekolah.” Ucap Haji Muchdi, Selasa (23/06/2021)

Seharusnya kata H.Muhdi pemprov Banten dapat belajar dari pengalaman tahun sebelunya yang mengalami hal yang sama.Agar masyarakat dapat menikmati pelayanan publik yang baik dari pemerintah.

“Saat server error masyarakat berbondong-bondong datang ke sekolah,akibatnya dimungkinkan menimbulkan Claster baru penyebaran covid-19, apalagi saat ini tangerang raya dalam kondisi zona merah,” Ujarnya

Ia menambahkan, harusnya pihak penyelenggara PPDB dalam hal ini Dinas Pendidikan Provinsi Banten bisa mengantisipasi kejadian server error di tengah situasi pandemi COVID-19.Sehingga ke khawatiran orang tua agar anaknya bisa masuk sekolah negeri bisa teratasi dengan baik dan tidak ada pemikiran yang berlebihan dari masyarakat.

Kadisdik Provinsi Banten Tabrani saat di hubungi melalui pesan singkat Wastup belum dapat memberi keterangan.*(hl/dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed