Jalan Kasiro-Gerabak Rusak Parah, Ini Kata Dewan Setempat

  • Bagikan

DimensiNews.co.id — SAROLANGUN.

Sudah bertahun-tahun Jalan Kasiro-Gerabak rusak, tapi belum juga ada perbaikan dari pemerintah. Warga mulai mengeluhkan jalan yang bergelombang, berdebu dan becek saat musim hujan seperti sekarang.

“Kami memohon pada pemerintah untuk memperbaiki jalan kami ini, karena dari Kasiro-Gerabak rusak parah, kriting,” kata Jhon, warga Kasiro yang ditemui wartawan.

Anggota Dewan, Bambang Gunawan mengakui jika kondisi jalan Kasiro sudah sangat  memprihatinkan. Saat melakukan pengecekan di wilayah Batang Asai beberapa waktu lalu, dirinya juga menemukan beberapa jembatan yang tidak layak pakai, bahkan sulit untuk dilewati.

“Saya sudah mengusulkan ke Bappeda untuk memasukkan anggaran, mudah-mudahan tahun ini bisa dimasukkan,” katanya, Senin (20/11).

BACA JUGA :   Dandim dan Kapolres Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Pimpim Apel Gelar Pasukan PAM Menghadapi Pemilu 2019

Dia juga mengatakan akan meminta pada Bupati Sarolangun, Cek Endra untuk segera memerintahkan pada pihak Bappeda menganggarkan dana untuk peningkatan Jalan Kasiro-Pekan Gedang, atau Kasiro-Gerabak, mengingat jalan yang rusak tersebut merupakan jalan utama.

“Mengingat itu sangat penting, itukan jalan utama. Artinya sangat penting untuk menunjang ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara untuk masalah anggaran menurutnya tidak ada masalah tergantung dari komitmen pemerintah Sarolangun, dan soal masalah teknis yang bisa dihitung oleh pihak PU Sarolangun.

Tahun ini, lanjut Bambang pihak dewan masih fokus membahas anggaran tambahan untuk AMD, yang sebelumnya telah dianggarakan sekitar Rp 8,4 miliar. Namun anggaran itu katanya hanya sebatas untuk menurunkan bukit.

BACA JUGA :   Dewan Pers Ajak Insan Pers Bersatu Hadapi Pandemi Covid 19

“Di 2018 ini pak Bupati juga sudah komitmen untuk menambah anggaran ringgit betonnya,” katanya.

(bullda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.