Bersama TNI, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Silaturahmi dan Buka Bersama

 

Dimensinews.co.id  TANGERANG – Bersama TNI, Polres Metro Tangerang Kota gelar acara buka puasa bersama, bertempat di Pakons Prime Hotel Lantai 2, VIP Room Pakons 6, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (27/5/2019).

“Kegiatan yang kita lakukan malam ini adalah silaturahmi antara TNI dan Polri setelah sekian lama kita bersinergi melaksanakan pengamanan khususnya di wilayah Kota Tangerang,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, kepada wartawan seusai acara.

Dijelaskannya, dengan acara tersebut ia berharap, kedepan soliditas dengan TNI akan lebih baik lagi. Dan tentunya masih banyak lagi kegiatan yang akan dihadapi bersama, khususnya dampak-dampak dari situasi keamanan yang ada diwilayah Jakarta.

“Perlu kita antisipasi di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, ini salah satu bentuk soliditas kita dengan TNI. Dan sampai saat ini wilayah Kota Tangerang kondusif, kita sudah menjaga seluruh titik-titik kerawanan yang ada di wilayah kita. Artinya dampak kejadian di Jakarta tidak terlalu memberikan kontribusi di wilayah kita,” paparnya.

Terkait isu susulan, Kapolres Mengatakan, pihaknya akan tetap lakukan penyekatan di wilayah Kota Tangerang. Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya wilayah Tangerang untuk tidak usah terlibat atau ikut serta berpartisipasi terhadap kejadian-kejadian yang ada diwilayahnya.

“Kita berharap masyarakat menjaga wilayah masing-masing, tidak usah memobilisasi berangkat ke Jakarta. Kita sudah melihat contohnya ada korban meninggal dunia ataupun luka-luka, yang terjadi pada warga Kota Tangerang dan ini pembelajaran,” tukasnya.

Kapolres menghimbau warga Kota Tangerang, agar tidak mencoba memobilisasi massa berangkat ke Jakarta kalau terjadi hal, ia menegaskan, konsekwensi hukum akan diterapkan.

Ia menambahkan, terkait pengamanan Operasi Ketupat Jaya mulai dari tingkat Polda sampai tingkat Polres akan melaksanakan. Besuk kita akan laksanakan apel dan selanjutnya akan dibagi di seluruh titik-titik dimana tempat-tempat kegiatan kepadatan masyarakat arus mudik dan sebagainya.

“Jalan tol akan menjadi perhatian kita. Rumah-rumah kosong yang di tinggal mudik akan kita data, kita akan bekerjasama dengan TNI. Untuk Pospam yang menjadi perhatian adalah Res Area berikutnya tempat keramaian masyarakat dan tempat ibadah. Kurang lebih 20 titik Pospam yang kita siapkan,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menerjunkan 1000 Personil di tambah TNI, Pemerintah Daerah (Satpol PP) dan potensi masyarakat lainya. Untuk takbir keliling kita tidak melarang sepanjang dilaksanakan dengan tertib.

“Kalau pemerintah daerah takbir keliling tidak di persoalkan, ya tidak apa-apa tinggal kita jaga agar berjalan tertib,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial