Narkoba Mengancam Masyarakat Perdesaan, Masyarakat Minta Pemerintah Bentuk BNNK Di Merangin

 

 

DimensiNews.co.id MERANGIN  – Maraknya peredaran Narkoba tidak hanya di perkotaan bahkan kini sudah merebak ke kampung kampung di Kabupaten Merangin seakan tak terbendung,tidak hanya di kalangan orang tua remaja bahkan sampai anak anak juga menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Meski sejauh ini satres Narkoba Polres Merangin Sudah Banyak Membekuk Pelaku tindak pidana Narkoba namun tidak ada kapoknya para bandar untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Pemerintah harus Cepat tanggap dengan maraknya peredaran narkoba di kabupaten merangin ke Perdesaan menjadi ancaman yang serius untuk generasi muda kita kedepannya

Satres Narkoba Kembali mengamankan Dua Pemuda Pelaku tindak pidana Narkoba Jenis Ganja, Pelaku yaitu MH (22) Dan Rekanya UF (21) di kabarkan salah satu dari pelaku yang diamankan adalah anak pejabat sekcam bangko.

Mereka di Bekuk Aparat Kepolisian ketika Hendak Mengunakan Narkoba Jenis Ganja di Perumahan griya Regency Block N No 20 Tepatnya di Desa Sungai Ulak Bangko Kecamatan Nalo Tantan kabupaten Merangin Pada Kamis (14/03) .

Penangkapan Tersebut Berawal Dari Laporan Warga Sekitar Ke Kasat Narkoba Iptu Robinson Singarambun, Bahwa Di BTN Griya Regency Sering Ada Pemuda yang sering bertransaksi Di Sekitar Lokasi Tersebut.

Dengan Berbekal Informasi dari masyarakat polisi langsung melakukan Penyelidikan Terhadap Pelaku yang di curigai,penagkapan Langsung Di pimpin oleh Kasat Narkoba Iptu Robinson Singarambun dengan Beberapa anggota Satres Narkoba Polres merangin Langsung Melakukan penggeledahan Terhadap Rumah yang sering di curigai Oleh Masyarakat yang Melapor.

Penangkapan Tersebut langsung di Benarkan Oleh Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya S. Ik Melalui Kasat Reskrim Polres merangin Iptu Robinson Singarambun Bahwa Memang benar Adanya Penangkapan tersebut.

”Ya Saya dan Angota Menangkap Dua Pemuda Pelaku tindak pidana Narkoba Jenis Ganja, Kedua pelaku kita aman kan Ke Mapolres Merangin Untuk di mintai Keterangan terhadap Perbuatan Yang pelaku Lakukan, ”Kata Kasat Saat Di Konfirmasi Melalui Via Kontak WhatsApp.

Di Tambah lagi oleh kasat, Bahwa Angotanya juga mengamankan Barang bukti Narkoba Jenis Ganja, dan Bebebrpa Barang Bukti Lainya.

”Angota amankan barang bukti Berupa 1 bungkus yg diduga berisi narkotika jenis ganja bruto 1,95 gram, 2 linting narkotika ganja bekas pakai bruto 0,66 gram, 1 bungkus kertas papear merk Toreador, 1 bungkus rokok merk CHIEF, 1 buah korek mancis gas, Dan 1 buah handphone merk OPPO warna hitam beserta kartu sim, Itu BB yang didapatkan Dari Kedua Pelaku, ”Tambah Kasat.

Dijelaskan oleh Kasat Bahwa ”kedua pelaku Akan Dijerat Pasal 114 (1) Dan Pasal 111 (1) Undang – Undang Nomor 35 Tentang Narkotika Tahun 2019 yang di mana akan dikenakan Kurungan Selama 15 Tahun Penjara, ”Tutup kasat.

Dengan Maraknya narkoba Di merangin, Masyarakat Berharap Pemerintah Menanggapi Persoalan Ini, Karna Banyak Nantinya Genderasi Millenial Kedepanya Akan Hancur ketika Belun Juga Diadakan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Merangin.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Eric

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.