by

Meriahkan HUT Korem 152/Babullah, Dandim 1505/Tidore Undang Bikers Malut Gelar Ghatering dan Touring

Diikuti kurang lebih 650 Bikers se-Malut

HALMAHERA TENGAH – Dengan mengajak para Bikers lintas merk dan tipe se-Maluku Utara, Korem 152/Babullah menggelar Bikers Ghatering dan Touring, diikuti sekitar 650 bikers.

Bikers Ghatering dan Touring yang digelar itu, selain sebagai rangkaian dari HUT Korem 152/Babullah ke 16, kegiatan itu juga bagian dari mempersatukan para Bikers di Maluku Utara sehingga lebih saling mengenal satu dengan lainnya.

Kegiatan yang digelar pada Jumat, 22 Februari 2019 tersebut mengambil titik kumpul sebagai rute star di kawasan wisata Teluk Nusliko, Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera. Dan esok harinya, Sabtu, 23 Februari 2019 para Bikers Ghatering dan Touring dilepas langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.IP., M.M dan didampingi Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina dengan menempuh rute Weda – Sofifi sekitar +_ 170 km/perjam.

Bikers Ghatering dan Touring Malut itu dihadiri Para Dandim jajaran Korem 152/Bbl, mewakili Bupati Halteng, Asisten I Rustam, Wakil Bupati Halbar Zakir Mando. Dan para Perwira Staf Jajaran Korem 152/Babullah.

Bupati Halmahera Tengah, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I, mengucapkan terimakasih kepada Jajaran Korem 152/Babullah, Panitia dan Comunitas Bikers Ghatering Malut yang telah menjadikan Kota Weda khususnya Pantai Nusliko sebaya tempat Bikers Ghatering.

“Harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat bagi percepatan pembangunan dan pengembangan perluasan Pariwisata Nusliko kedepan,” kata Bupati.

Sementara Danrem 152/Babula Kolonel Inf Endro Satoto dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Bikers Ghatering dan Touring Malut ini dalam rangka memeriahkan HUT Korem 152/Babula ke-16 tahun 2019.

Danrem pun, memberikan ucapan terima kasih kepada Bikers Ghatering dan Touring Malut, yang mana bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan kompak, walaupun semua Club Bikers ini tidak berasal dari Ternate saja tetapi datang dari seluruh wilayah di Malut.

Dalam sambutanya itu juga, Danrem mengatakan Bikers Ghatering dan Touring Malut yang dilaksanakan ini dibagi dalam dua rute, yakni rute jalan raya dari teluk Nusliko sampai ke Sofifi, dan rute Trabas menuju Taman Nasional Suku Tougutil di Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, sekaligus melaksanakan pembangunan rumah pintar yang akan ditempati oleh Suku Togutil.

Dikatakan juga, kegiatan seperti ini nantinya akan dilaksanakan di Halmahera Selatan dan Halmahera Utara. “Pada tanggal 23 Maret 2019 di Bacan Halmahera Selatan berupa lomba Lotres dan tanggal 29 Maret 2019 di Tobelo Halmahera Utara, yakni kegiatan Gratbais serta kegiatan Body kontes kepada pecinta Binaragawan di Maluku Utara bertempat di Jatiland Mall Ternate,” kata Danrem.

Senada, disampaikan juga oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina menyampaikan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka HUT Korem 152/Babullah juga sebagai ajang untuk mengeratkan keakraban antar sesama club motor sehingga keberadaan komunitas tersebut di wilayah dapat memberikan kontribusi positif terlbih dalam hal promosi wisata daerah.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan Touring dimulai, dilakukan Droup Presze dengan hadiah utama berupa sepeda motor yang disumbangkan oleh Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara. Dan untuk finis di Sofifi peserta yang beruntung lewat kupon undian, mendapatkan hadiah 1 unit Motor dari Wakil Walikota Tikep Muhammad Senen.

Laporan Reporter : Diman

Editor: R. SS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed