by

Ciptakan Suasana Sejuk Jelang Pemilu, Polres Sarolangun Gelar Istighosah Akbar

 

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Guna mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk serta terciptanya situasi Kamtibmas  yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sarolangun, polres sarolangun gelar kegiatan keagamaan dalam bentuk Istighosah Akbar. Kamis (31/1)

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk rasa syukur serta upaya menggalang kebersamaan dengan semua elemen dalam mewujudkan pemilu yang aman dan sejuk.

“Intinya kita meminta kepada Allah SWT. Tuhan yang maha kuasa, supaya kegiatan pemilu ke depan bisa berjalan aman damai dan sejuk,” kata Kapolres.

Untuk pemetaan tingkat kerawanan dalam pemilu, kapolres menegaskan bahwa semua lembaga pemerintah, TNI dan Polri serta pihak penyelenggara telah berkomitmen untuk mewujudkan pemilu bersih dan menjaga sikap netralitas.

“Pemetaan mengenai kerawanan politik, intinya netralitas kami tetap kami jaga, jika ada anggota kita yang terlibat dalam mendukung salah satu calon, silahkan masyarakat laporkan ke bawaslu sebagai lembaga resmi,” ujarnya

Hal senada juga dibeberkan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, ia sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan pihak polres guna menyikapi pemilu damai 2019.

“Iya, tentunya saya mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini, memang untuk mewujudkan pemilu damai dan sejuk harus dimulai dengan niat yang tulus dan ikhlas, serta yang paling penting adalah bermunajat pada Allah agar terciptanya pemilu yang aman damai dan bersih,” kata CE.

Lanjutnya, Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan rasa suka cita dan dengan rasa persaudaraan yang tinggi karena sarolangun sudah beberapa kali menyelenggarakan pemilihan dan yang oaling penting jangan percaya isu atau hoaks

“Jangan percaya berita hoak dan kami yakin masyarakat sarolangun sudah cerdas mana yang baik dan mana yang tidak baik. InsyAllah pesta demokrasi akan berlangsung damai,”

“Insyaalah maret atau april lebih besar lagi, semua elemen kita undang baik caleg, parpol menjelang pesta demokrasi,” katanya

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor .                      : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed