oleh

NU dan Majlis Ratib Alhadad Sudimara Pinang Beri Santunan Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa

KOTA TANGERANG – Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Sudimara Pinang dan Majlis Ratib Alhadad, Keluarahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa.

Santunan itu diserahkan langsung oleh Ketua Tanfidziyah Cabang NU (PCNU) Kota Tangerang dan Ketua Majlis Ratib Alhadad Sudimara Pinang, Kamis (25/2/2021) malam.

Ketua Ranting NU Sudimara Pinang, Muslim Ramadhan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dana santunan anak yatim dan dhuafa itu diperoleh dari iuran rutin dan penggalangan dari para donatur.

“Sejauh ini untuk santunan anak yatim di Kelurahan Sudimara Pinang telah rutin dilakukan setiap tahun dan kami agendakan bertahap secara rutin. Ada 50 anak yatim dan 63 kaum dhuafa yang kita berikan santunan. Masing-masing anak mendapat santunan Rp150 ribu dan bingkisan sembako,” ujar Muslim.

Acara juga dihadiri Sekretaris Jendral (Sekjen) Persatuan dan Persaudaraan Umat Beragama ( PPUB ) Kota Tangerang, Maryasin sangat mengapresiasi kegiatan santunan ini, terlebih saat ini ekonomi dirasa sangat sulit. Pastinya, kata Maryasin banyak orang yang membutuhkan terutama para yatim dan dhuafa.

“Semoga kegiatan ini bisa mempererat hubungan antara PPUB dengan masyarakat dan tokoh masyarakat dan semoga kita selalu menjaga persaudaraan antara umat beragama di lingkungan kita umumnya di Negara kita,” imbuhnya.

Sementara Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin , mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan jam’iyah nahdlatul ulama kepada anak-anak yatim.

“Saya siap menjadi donatur apa bila kegiatan santunan anak yatim dan saat ini nanti LAZISNU Kota Tangerang yang sudah terbentuk akan membantu dan bersinergi di tataran MWCNU dan Ranting NU se Kota Tangerang,” jelasnya.

“Bagaimanapun, mereka (anak-anak yatim, red) merupakan bagian dari tanggung jawab bersama. Semoga pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ujar KH Dedi menambahkan.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed