Lerkol Inf Yogi Muhamanto”TNI Tidak Boleh Terlibat Dalam Politik Praktis

 

 

DimensiNews.co.id KABUPATEN TANGGERANG –  Sebanyak 333 Babinsa Kodim 0510/Trs di bekali pelaksanaan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 yang di berikan langsung oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Tangerang di Kampus STIE Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Senin (21/01/2019).

Dandim 0510/Trs Lerkol Inf Yogi Muhamanto mengatakan, dalam pencerahan ini di laksanaan oleh KPU dan Bawaslu kabupaten tangerang, Babinsa dari 14 Koramil di wilayah Kodim 0510/Trs yang bertujuan untuk lebih mengetahui atauran atau pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang akan di lakukan pada 17 April 2019 mendatang.

“Dalam hal ini TNI sebagai aparat Negara tidak terlibat politik praktis tapi turut membantu dalam pengamanan dalam menyukseskan Pemilu 2019 baik itu Pilpres atau Pileg,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam Pimelu 2019 Babinsa di wilayah di perbolehkan mensosialisasikan Pemilu Pilpres dan Pileg agar warga masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihanya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tangerang M. Alijaenal Abidin menambahkan, dalam pembekalan pelaksanaan Pilpres dan Pileg kepada 333 Babinsa di Kabupaten Tangerang merupakan yang pertama.di Provinsi Banten.

“Dalam hal ini kami dari KPU meminta Babinsa Kodim 0510/Trs tetap nwtral dan membantu dalam menyukseskan Pemilu 2019 April mendatang,” pintanya.

Dalam pembekalan tersebut di hadiri, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh Agung Pujiantoro, para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs, Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid, Ketua Bawaslu dan Babinsa.*#Kodim 0510/Trs.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery/Pendim 0510/Trs

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.