by

Bupati Bungo dan Kadis Kesehatan di Suntik Vaksin Sinovac Tahap Kedua

MUARA BUNGO- Bupati Bungo H. Mashuri, SP.ME disuntik Vaksin Sinovac Covid -19 kedua kalinya, sebelumnya menjadi orang perdana menerima penyuntikan Vaksin di Kabupaten Bungo beberapa waktu lalu. Penyuntikan ini dilakukan di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Bungo, Sabtu pagi (20/02/2021).

Selain Bupati Bungo juga diberikan vaksinasi suntikan kepada Kadis Kesehatan Bungo Dr. H Safaruddin Matondang.

“Pada hari ini dilakukan vaksinasi Covid-19 Dosis ke-2 kepada saya sendiri, lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang telah dilakukan sebelumnya,” kata Mashuri.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan dr. Saparudin Matondang, mengucapkan terima kasih karena untuk suntikan kedua kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan proses.

“Terima kasih dan alhamdulillah kita sudah memberikan suntikan vaksinasi kedua dan berjalan dengan baik,” ujarnya

Sebelum dilakukan Vaksinasi pihaknya telah melakukan observasi selama 30 menit lebih, tidak ada gejala dan tanda-tanda apapun.

“Mudah-mudahan ke depannya betul-betul sehat untuk Bupati dapat melakukan aktivitasnya dengan sebaik-baiknya,”ungkapnya

Safarudin menyebutkan, Usai melakukan Vaksinasi di Rumus Bupati, Suntik Vaksin juga berlanjut di Puskesmas Bungo 1 untuk meneruskan para penerima vaksin yang sudah mengikuti kegiatan kick off yang pertama dan hal ini secara serentak seluruh Puskesmas sesuai dengan jadwal.

“Namun perlu juga dijelaskan apabila lewat dari 14 hari masih bisa karena sesuai dengan regulasi yang baru bisa berlaku intervalnya sampai 28 hari kemudian yang sudah dilakukan vaksin sekarang ini sudah hampir mencapai 80%.”sebutnya

Lanjutnya, Vaksin yang tersisa itu dikategorikan masih dalam tunda komorbid dan juga karena masa tenggang kondisi kondisi fisiknya.

“Insyaallah di Februari ini tuntas 100% untuk vaksin tahap pertama yang diperkirakan nanti sesudah hasil koordinasi dengan provinsi untuk tahap kedua ataupun disebut gelombang kedua khusus untuk TNI polri dan juga aparat serta para pegawai negeri diperkirakan nanti bulan 3 sekaligus kepada masyarakat,”cetusnya (Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed