oleh

Warga Binaan Lapas Kelas II B Sarolangun Banjir Orderan

SAROLANGUN -Program pelatihan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sejak ditetapkan sebagai Lapas Produktif oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melalui Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi.

Sejumlah pelatihan bagi WBP telah dilakukan di lapas kelas IIB Sarolangun, seperti pelatihan las, pelatihan menjahit, pelatihan mekanik sepeda motor, pelatihan pertukangan, dan pelatihan budidaya ikan lele.

hal tersebut di sampaikan Kepala Subseksi Bimbingan Kerja Sudomo pada Tribun Jambi, Selasa (26/1/2021).

Pelatihan keterampilan saat inimulai menampakkan hasil bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sarolangun.

“Perlahan tapi pasti, pelatihan keterampilan itu kini mulai menampakkan hasil, seperti bidang pengelasan dan pembuatan aneka perabot rumah tangga,” katanya Selasa (26/1/2021).

“Order pembuatan Rak Bunga yang masuk melalui WhatsApp kepada kami meledak beberapa bulan terakhir ini bersamaan dengan momen ibu-ibu yang banyak menggandrungi bunga,” ungkapnya.

Ia menyatakan, masyarakat juga tak ketinggalan melakukan order pembuatan meja makan, rak sepatu, teralis jendela dan pintu, pagar, ventilasi, tangga lipat, tiang jemuran, serta kadang ayam dari besi.

“Sejauh ini masyarakat cukup puas dengan produk kami. Oleh karena itu, kami berusaha menjaga kualitas dan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

Berbeda, Kepala Lapas Sarolangun Irwan, mengatakan ia mengapresiasi gebrakan yang dilakukan jajarannya, terutama dalam hal promosi produk ke masyarakat.

“Terima kasih untuk semua petugas yang telah melakukan promosi ke masyarakat seputar produk hasil karya WBP. Jangan cepat berpuas diri. Tetap lakukan yang terbaik karena masih banyak cabang produksi yang perlu kerja keras bersama untuk pemasaran kepada masyarakat,”tutupnya.(Sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed