oleh

Sempat Kabur Beberapa Pekan Pelaku Curas Akhirnya di Ringkus Satreskrim Polres Oku Selatan 

OKU SELATAN – Satuan Reskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berhasil mengungkap serta meringkus Dua pelaku tindak pidana pencurian degan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP pidana yang terjadi pada Minggu 13 Desember 2020 sekira pukul 16.00 Wib.

Korban dari kejadian tersebut merupakan sepasang kekasih yakni Erwin Akbar (20) bin Muksin Alatas warga Way Gugur, kecamatan Muara dua, Kabupaten OKU Selatan dan kekasihnya Komariah.

Kapolres OKU Selatan AKBP., Zulkarnain Harahap.,SIK.,melalui Kasat Reskrim Polres OKU Selatan AKP., Apromic. SH.,SIK.,MH, menerangkan,kejadian Curas tersebut bermula pada saat korban Erwin bersama Komaria berboncengan menggunakan sepeda motor menuju ke sebuah pondok di kebun karet yang terletak di Desa Pelangki, Kecamatan Muara dua, Kabupaten OKU Selatan.

Namun naas,di lokasi kejadian dihadang kedua tersangka Gilang Ramadani (21) dan Muhammad Haikal alias Samsul (16) Bin Jon Hendra (Pelaku) dengan mengendarai sepeda motor mendekati korban.

Kemudian salah satu dari tersangka mengeluarkan sebilah pisau dan menempelkan ke leher Erwin (Korban). Akibat sajam tersebut korban mengalami luka di leher.

“Sedangkan pelaku yang satunya lagi, merampas Handphone milik korban Erwin yang pada saat itu dipegang oleh saudara Komaria”,jelas Kasat

Korban yang tak terima kejadian tersebut, melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres OKU Selatan. Dan Jajaran Polres OKU Selatan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.namun berhasil lolos,

Hingga pada hari sabtu 16-01-2021 berhasil meringkus tersangka Gilang Ramadani (21) yang tercatat sebagai warga Pasar Ilir, Kecamatan Muara dua, Kabupaten OKU Selatan ini di Jln Raya Pasar Tengah, kecamatan Muara dua, kabupaten OKU Selatan.

Sedangkan penangkapan terhadap Muhammad Haikal alias Samsul (16) Bin Jon hendra yang tercatat sebagai warga Pasar Ilir, Kelurahan Pasar, Kecamatan Muara dua, Kabupaten OKU Selatan ini ditangkap pada Minggu 17 Januari 2021 pukul 03:00 WIB dini hari pada saat tersangka sedang beristirahat dirumahnya.

Kedua tersangka kini berhasil diringkus Team Elang Saka Selabung yang di pimpin oleh Kanit Pidum IPDA Naufal Rachmatullah Putra. C, S.T r.K dan Katim AIPDA RM Ridwan,Pada saat penangkapan keduanya tidak melakukan perlawanan,”ungkap Kasat.

Untuk Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yakni 1 (Satu) unit Handphone Y53 warnah hitam, 1 (Satu) Pisau Tajam, Pakaian tersangka dan 2 (Buah) Helm.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut”,tutup Kasat.*(BG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 komentar

News Feed