oleh

Tim Spartan Polres Bungo Ungkap Jaringan Minyak Ilegal

BUNGO – Tim Spartan Reskrim Polres Bungo mengamankan minyak ilegal dari Desa Bayat, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Muba. Dua pelaku diamankan bersama ribuan liter minyak mentah asal Muba, Minggu (17/1).

Terbongkarnya jaringan tersebut setelah petugas melakukan patroli ilegal drilling di wilayah hukum Polres Bungo. Kedua pelaku, Imam Hasibuan (41) alamat Kabupaten Deli Serdang, bersama Andi Hasibuan (31) alamat Kabupaten Padang Lawas.

Kapolres Bungo, AKBP. Mukhamad Lutfi melalui Kasat Reskrim AKP Riedho Syawaludin Taufan dikonfirmasi mengatakan, awalnya petugas yang sedang patroli ilegal drilling curiga melihat satu unit mobil yang sedang melintas di Jalinsum.

“Kecurigaan anggota terbukti setelah di periksa mobil tersebut, ternyata membawa minyak ilegal dari Desa Bayat dengan mobil canter BH 8083 MO. Setelah diperiksa ada sekitar 12.000 liter dan minyak tersebut akan mereka jual di Bungo,” kata Kasat Reskrim.

Dikatakan, kedua pelaku dikenakan Pasal 54 Jo pasal 53 huruf b UU RI no 22 Tahun 2001 Tentang Migas. Kedua pelaku diamankan di dusun Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Bungo.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan usaha minyak ilegal. Kita akan tindak tegas, pelaku minyak ilegal di wilayah kabupaten Bungo,” cetusnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed