oleh

Mengawali Tugasnya, Kapolres Tangsel Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama

TANGSEL – Belum genap dua minggu menjabat sebagai Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin menggelar silaturrahmi dengan para tokoh lintas agama se-Kota Tangsel, Rabu (13/01/21) bertempat di Yayasan Darul Hikmah, Pamulang, Tangsel.

Kedatangan Kapolres Tangsel disambut oleh Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih dan Kepala Kantor Kemenag Tangsel sekaligus Sekum MUI Tangsel, Abdul Rojak. Acara tersebut mengundang Kabag Kesra Pemkot Tangsel, Heli Slamet, Ketua FKUB Tangel, Fahrudin Zuhri, Ketua NU Tangsel, Abdullah Mas’ud, Ketua Muhammadiyah Tangsel, Burhanudin Yusuf dan Taswin, para pengurus MUI Tangsel, dan tokoh Kristen, Pdt. Thomas Kartomo, Tokoh Katolik, Romo Andreas Darma Subhyakta, Tokoh Hindu, Ida Ketut Ananta, Tokoh Budha, Suhandi Walianto, Tokoh Konghucu, Dadang Asnawi Lauw, dan undangan lainnya.

Kapolres Tangsel dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian para tokoh agama yang bisa hadir pada pertemuan tersebut dan mengajak kepada para tokoh lintas agama untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Tangsel terutama di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Setelah sukses pelaksanaan Pilkada Tangsel 2020, di tahun 2021 ini mari kita jaga Kota kita agar situasi tetap kondusif dan nyaman. Siapapun yang terpilih tidak boleh menjadi perdebatan perselisihan, memilih pemimpin adalah untuk mewujudkan kesejahteraan kita semua,” ucapnya.

Dirinya memohon doa restu para ulama dan tokoh agama lainnya agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Doa restu ulama dan tokoh agama dalam sebuah wilayah yang dipimpin layaknya sebuah doa orang tua kepada anaknya, maka silaturahmi ini merupakan sebuah kunjungan memohon doa restu saya selaku Kapolres untuk Kota Tangsel yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Kapolres berpesan, “Apabila saya salah, tolong beri saran dan ingatkan saya. Mohon arahan dan bantuan dari para tokoh agama, semoga kita semakin menjadi manusia yang bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, pada kesempatan tersebut mengucapkan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Tangsel yang baru.

“Ahlan Wa Sahlan, Selamat datang kepada Bapak AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Tangsel yang baru di wilayah hukum Tangerang Selatan. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan, dan kesuksesan dalam bertugas, Kementerian Agama Kota Tangsel siap mendukung dan bersinergi dengan bapak Kapolres Tangsel dalam rangka mewujudkan kedamaian, ketentraman, dan kondusifitas wilayah Tangerang Selatan,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum MUI Tangsel, KH. Saidih, yang menuturkan bahwa ulama dan umara harus terus bersatu untuk menjaga keutuhan negara, termasuk dalam hal keamanan, ketertiban, dan pembangunan.

“Semoga setelah pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis. Kami mendoakan semoga Kapolres Tangsel diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sehingga dapat membuat kota Tangsel sebagai kota yang aman, lebih nyaman, dan kondusif,” ungkapnya.

Kapolres Tangsel, AKBP Dr. Iman Imanuddin, SH., S.I.K., MH berasal dari Manjalengka Jawa Barat, beliau lulusan akademi kepolisian tahun 2002, sebelumnya beliau bertugas di bagian Reskrim Polda Metro Jaya.*(dul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed