oleh

Operasi Zebra 2020 Lebih Pada Penekanan Angka Laka Lantas

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Sejak pandemi Covid-19 hingga saat ini semua mata orang tertuju kepada upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona, padahal angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas juga sangat meningkat dan dibutuhkan atensi semua pihak.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, S.I.K, Selasa (27/10) saat berbincang-bincang dengan DimensiNews.co.id di ruang kerja nya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra 2020 yang berlangsung sejak Tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 selain untuk melihat kedisiplinan masyarakat dalam berkenderaan di jalan raya juga berupaya untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 itu sudah wajib dilakukan, namun kedisiplinan dalam berkenderaan di jalan raya juga jangan diabaikan,” tegasnya.

Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, S.I.K juga menyoroti kasus kemacetan lalu lintas yang terjadi di kawasan Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara akibat lambannya pekerjaan jembatan yang dilakukan oleh rekanan sehingga sejak pagi hingga malam hari menimbulkan kemacetan lalu lintas yang panjang.

“Seharusnya rekanan yang mengerjakan proyek jembatan yang berada tepat di jalan Medan-Banda Aceh harus bisa mensiasati atau memburu pekerjaan agar kemacetan lalu lintas bisa teratasi,” katanya.

AKP Radhika Angga Rista, S.I.K juga menyebutkan, pekerjaan jembatan itu berada dikawasan yang sangat padat sehingga banyak masyarakat yang mengeluh akibat kemacetan lalu lintas yang berlangsung selama beberapa bulan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed