oleh

Pabrik Cat di Cikande Meledak, Karyawan dan Warga Sekitar Dievakuasi

DimensiNews.co.id, SERANG – PT Tunas Sumber Indeakreasi Kimia yang beralamat di Jalan Nasional Cikande Rangkas yang memproduksi bahan baku cat meledak pada Jumat (23/9/20).

Menurut salah seorang karyawan mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di awali sebuah ledakan yang dahsyat. Mendengar hal itu, karyawan yang bekerja di perusahaan itu berhamburan menyelamatkan diri. Dalam waktu yang sangat singkat, api menjalar kemana-mana.

“Awal kebakaran diperkirakan berada di tengah-tengah gerbang produk bahan baku produksi cat (kimia),” ujarnya.

Sampai saat ini kebakaran pabrik masih terus berlangsung, bahkan kebakaran sudah menjalar ke seluruh pabrik. Sejumlah ledakan terdengar dari arah pabrik, bahkan petugas pemadam kebakaran tidak bisa menghadapi kobaran api yang semakin menjalar.

Selain mengevakuasi seluruh karyawan, penduduk di sekitar pabrik juga dievakuasi. Bahkan jalan menuju pabrik sekitar 700 meter dari pabrik ditutup untuk umum, yang diperbolehkan masuk hanya wartawan dan petugas keamanan, serta pemadam kebakaran, dan ambulan.

Saat ini di langit Cikande seperti ditutupi oleh awan hitam yang keluar dari pabrik. Sedangkan petugas berada 200 meter dari pabrik karena dikhawatirkan tabung-tabung bahan kimia ikut meledak.

Saat ini petugas sedang terus berusaha memadamkan api menggunakan pemadaman dari darat. Bantuan pemadam kebakaran masih terus berdatangan.*(Pandi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed