oleh

Gagal Lolos, Paslon Fa’adamai Dukung Paslon Christian Zebua-Anofuli Lase Nomor Urut 2 di Pilkada Kabupaten Nias 2020

DimensiNews.co.id, NIAS – Pasangan calon Faigiasa Bawamenewi dan Damai Jaya Mendrofa yang sempat maju pada Pilkada Kabupaten Nias 2020, melalui jalur independen. Menyatakan dukungan sepenuhnya mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Christian Zebua dan Anofuli Lase nomor urut 2.

Pasangan calon Fa’adamai, Faigiasa Bawamenewi dan Damai Jaya Mendrofa gagal lolos dalam persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Nias melalui jalur Perseorangan.

Meskipun gagal di jalur perseorangan, pasangan yang berjuluk Fa’adamai ini pun masih memutuskan sikap politiknya dalam mewujudkan Nias maju dan bangkit dari ketertinggalan.

Pasangan Fa’adamai beserta pendukungnya  Berani pun memutuskan untuk mendukung pasangan Christian Zebua – Anofuli Lase pada Pilkada 2020 di Kabupaten Nias.

Setelah melakukan survei empat pasangan calon yang maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Nias. Ternyata Fa’adamai memutuskan mendukung Paslon Christful nomor urut 2. Karena Paslon Chrisful adalah Paslon yang berkualitas dan dekat dengan masyarakat.

Menurut Faigiasa Bawamenewi dan Damai Jaya Mendrofa, paslon nomor urut 2 itu mempunyai track record yang sangat baik, serta visi dan misi calon tersebut dinilai positif. Sampai akhirnya mereka mengambil sikap untuk menyatakan dukungan hingga turun mendapingin paslon tersebut, Sebagai bukti dukungan sepenuhnya untuk Christful.

“Ketika saya melihat, meneliti atau mensurvei  beberapa pasangan calon, saya melihat bahwa hanya pasangan Christian Zebua dan Anofuli Lase yang bisa memimpin Kabupaten Nias ini menuju perubahan dan lepas dari ketertinggalan. Saya katakan bahwa Pasangan Fa’adamai cenderungnya ke Christful,” terang Faigiasa, Sabtu (17/10/2020).

Hingga beberapa hari yang lalu, pihaknya secara resmi menyatakan dukungan ke Christian Zebua-Anofuli Lase, termasuk mengumumkannya pada publik melalui group Whatssap dan media sosial lainya.

“Pilihlah Paslon yang sudah teruji kemampuannya dan yang memiliki ketegasan, komitmen untuk kepentingan masyarakat, tidak memihak kepada daerah tertentu, cari rekam jejak cakada, tidak semua orang bisa menjadi jenderal dan menjadi Pangdam,”himbauanya.

Menurut pengamatan saya secara objektif, yang bisa merubah budaya birokrasi itu hanya Cristian Zebua dan Anofuli Lase.

Sebelumnya, Faigiasa Bawamenewi di isukan mendukung nomor urut 1 Ya’atulo Gulo – Arota Lase, ianya membantah hal itu tidak benar. Karena baginya kepentingan masyarakat lebih penting dari pada kepentingan pribadi.

“Bagaimana kita dukung Paslon yang tidak memiliki kemampaun untuk memajuakan Kabupaten Nias. Bagaimana mungkin saya mendukung keluarga Bupati Nias dan Paslon petahanan yang tidak memiliki kemapuan dan hanya mempertahankan kekuasaan mereka saja. Ini Nias butuh pemimpin yang baik dan memiliki visi dan misi yang dibutuhkan masyarakat,” tegas Faigiasa.

Generasi muda cerdas, pasti Negara kuat, begitu juga di daerah. Jika generasi muda itu cerdas dan menyatu, maka daerah itu pasti maju. Ianya yakin akan ada perubahan di Nias, pilihlah Cakada yang telah berhasil merubah dirinya dan diri orang lain, Christian Zebua Paslon terbaik,  tidak sama dengan Cakada yang lain.

“Ini tentang mana yang harus diperjuangkan di Kabupaten Nias. Mana yang memiliki kedekatan visi-misi dan kami anggap punya program yang lebih realistis dan aplikatif di Kabupaten Nias. Itu yang jadi pertimbangan bagi kami dan memutuskan mendukung Christful,” ucap Faigiasa Bawamenewi salah tokoh terkuat di Kabupaten Nias.

Deserman Lase

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed