oleh

Sambut World Cleanup Day 2020, Pemko Lhokseumawe Gelar Gotong Royong Serentak

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Menyambut peringatan World Cleanup Day 2020 atau Hari Kebersihan Dunia, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Sabtu (19/9) pagi melaksanakan gotong royong secara serentak mulai di pusat kota hingga di seluruh Kecamatan.

Kegiatan World Cleanup Day atau Hari Kebersihan Dunia merupakan salah satu gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan selalu warga masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan bumi dari berbagai sampah demi kelestarian lingkungan.

Walikota Lhokseumawe, Tgk Suaidi Yahya melalui Kadis Lingkungan Hidup Safaruddin, ST, MT dalam keterangannya kepada DimensiNews.co.id mengatakan, menyambut World Cleanup Day 2020 kita melaksanakan gotong royong secara serentak di pusat Kota Lhokseumawe serta di 4 Kecamatan dalam wilayah Pemko Lhokseumawe.

“Kegiatan gotong royong serentak untuk membersihkan lingkungan masing-masing mulai dari tingkat Gampong (Desa) hingga tingkat kecamatan dalam wilayah Pemko Lhokseumawe,” tegasnya.

Selain dilaksanakan di seluruh Gampong dan Kecamatan, kegiatan gotong royong tersebut juga diikuti oleh unsur TNI/Polri serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Lhokseumawe. Kata Safaruddin yang biasa disapa Bang Adek itu.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong di pusat Kota Lhokseumawe atau Kecamatan Banda Sakti dilakukan dibeberapa titik, diantaranya di kawasan KP3, Gampong Jawa Lama, Pasar Kota Lhokseumawe yang berada di Gampong Pusong Baru.

Sedangkan di Kecamatan Muara Satu dilakukan di Pasar Blangtuphat, Kecamatan Muara Dua di Pasar Keude Cunda dan Kecamatan Blang Mangat dipusatkan di Lapangan Bulog hingga perbatan dengan Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing serta jangan membuang sampah sembarangan demi keasrian lingkungan,” harap Kadis Lingkungan Hidup Lhokseumawe, Safaruddin, ST, MT.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed