oleh

Gubsu Tutup Jalur Transportasi di Nias, Yusadar Bantah Pernyataan Tomas Dachi

DimensiNews.co.id, NIAS – Yusadar Waruwu, Mantan ABN Partai NasDem mengkritisi pernyataan salah satu anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Tomas Dachi dalam pemberitaan di beberapa media online terkait penolakan kebijakan Gubernur Sumatera Utara  penutupan jalur penerbangan di Pulau Nias mulai tanggal 17 – 30 September 2020.

“Wakil rakyat jangan membangun narasi yang memprovokasi anak bangsa, pernyataan terang-terangan salah satu anggota DPRD Provinsi Sumut dalam pernyataanya bahwa rakyat bisa membakar kantor pemerintahan. Hal itu adalah pernyataan yang crusial dan berpotensi memperovokasi rakyat,” ungkap Yusadar, Rabu (16/09/2020).

Dengan semakin meningkat jumlah masyarakat Nias terpapar Covid-19. Kebijakan Gubernur Sumatera Utara adalah hal yang tempat untuk memutus rantai Covid-19 di Pulau Nias dengan menutup sementara jalur transportasi di Nias.

Mantan Mahasiswa ABN  Partai NasDem itu membantah pernyataan Tomas Dachi, bahwa pernyataan itu salah satu bentuk provokasi masyarakat dengan pemerintah.

“Seharusnya DPRD harus mendukung kebijakan Gubernur dalam upaya pemutusan rantai Covid-19 di Nias. Kebijakan penutupan jalur transportasi tersebut hanya berjalan selama dua minggu,” katanya.

Yusadar pada akhir pernyataannya kepada DimensiNews, bahwa pihaknya mendukung kebijakan Gubernur Sumatera Utara untuk menutup sementara jalur transportasi udara dan laut dalam upaya memutus rantai Covid-19 di Nias.*(Deserman Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed