oleh

Satbrimobda Aceh Bersama TNI Semprot Disinfektan di Ponpes Ikhwanul Muslimin

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Personel Satuan Brimob Polda Aceh dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor, Jeulikat, Lhokseumawe bersama jajaran TNI Rabu (16/9) melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Ikhwanul Muslimin, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di lembaga pendidikan agama Islam itu sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kian hari semakin meningkat penyebarannnya.

Danyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor IPTU M Nafis Luthfy, SH, kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di Ponpes Ikhwanul Muslimin ikut melibatkan jajaran TNI dari Koramil 17 dan Polsek Simpang Keuramat serta masyarakat setempat.

“Kita melakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Ikhwanul Muslimin itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap santri yang sedang menuntut ilmu di lembaga pendidikan Islam itu, tegasnya.

Ia juga menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh ruangan yang ada di Ponpes itu dengan alat penyemprot manual milik Kompi 1 Batalyon B Pelopor Lhokseumawe.

Disela-sela kegiatan pemyemprotan itu, personel TNI/Polri juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada seluruh santri dan pimpinan Ponpes agar selalu memakai masker, jaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan, personel Brimob juga memasang spanduk yang berisi himbauan agar selalu memakai masker dalam setiap aktifitas sehari-hari.

IPTU M Nafis Luthfy juga mengatakan, personelnya juga ikut dilibatkan dalam kegiatan razia operasi yustisi penegakan dan penindakan hukum bagi pelanggar protokol kesehatan yang berlangsung di depan Terminal Lhokseumawe, Rabu (16/9) pagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed