oleh

HUT Lalu Lintas Ke-65, Polres Lhokseumawe Berhasil Kumpulkan 75 Kantong Darah

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe, Rabu (16/9) menggelar kegiatan donor darah di Lapangan Hiraq Lhokseumawe serta berhasil mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah.

Kegiatan donor darah yang dihadiri langsung oleh Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K  itu bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Aceh Utara yang diikuti oleh sebanyak 150 orang pendonor yang terdiri dari TNI/Polri, Komunitas Mobil, Ojek Online, Mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K yang didampingi Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, S.I.K kepada wartawan mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara guna untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI yang semakin menipis.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin meningkat penyebarannya di Provinsi Aceh dan Kota Lhokseumawe.

“Jangan pernah meremehkan pandemi Covid-19 karena penyebaran virus itu harus kita cegah secara bersama-sama dengan cara memakai masker, jaga jarak fisik serta mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer,” kata AKBP Eko Hartanto, S.I.K.

Pada kesempatan yang sama, Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, S.I.K kepada awak media juga menyebutkan, dalam kegiatan ini pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 75 kantong darah yang akan diserahkan ke PMI.

Karena pihaknya mendapatkan informasi ketersedian darah di Blood Bank PMI Aceh Utara semakin menipis akibat Covid-19 serta hanya tersisa sebanyak 30 kantong darah saja.

Mendapatkan informasi itu, kita bergerak untuk melaksanakan kegiatan donor darah yang melibatkan TNI/Polri serta unsur masyarakat lainnya di Lhokseumawe sekaligus untuk peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

“Semoga dengan terkumpulnya 75 kantong darah itu mampu memenuhi kebutuhan darah di PMI sekaligus untuk memenuhi kebutuhan medis bagi masyarakat yang sedang di rawat di sejumlah rumah sakit di Lhokseumawe,” tegas AKP Radhika Angga Rista, S.I.K.

Dari 75 kantong darah yang terkumpul itu terdapat golongan darah A sebanyak 16 kantong, golongan B 26 kantong, golongan O 25 kantong dan golongan darah AB sebanyak 8 kantong.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed