oleh

Dua Oknum Polisi Berikut Empat Tersangka Diringkus Satres Narkoba Polrestabes Surabaya

DimensiNews.co.id, SURABAYA – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Unit Idik I dipimpin Kasat Resnarkoba AKBP Memo Ardian dan Kanit AKP Raden Dwi Kennardi berhasil mengungkap peredaran 3,06 kilogram sabu yang dibungkus dalam kemasan teh china.

Tidak main-main, dalam pemberantasan narkoba, AKBP Memo Ardian dan kesatuannya akan meringkus siapapun, begitu juga dengan dua oknum polisi, RZ, (34) asal Bangkalan Madura, dan AG (36) asal Jalan Ponorogo, yang nekat melibatkan diri dalam jaringan peredaran narkoba di Kota Pahlawan.

“Sekali lagi saya ingatkan, narkoba itu tidak mengenal jabatan. Jadi kita tetap komitmen dengan pemberantasan narkoba. Kita menangkap kuda, kudanya adalah oknum anggota kepolisian karena melawan petugas dan membahayakan masyarakat, maka kita lakukan tindakan tegas, siapapun itu, kita tidak mengenal jabatannya apa, tetap kita akan melakukan pemberantasan narkotika,” tegas Memo.

“Kasus ini berawal dari pengembangan kasus terdahulu yakni 1300 ekstasi lalu kita lakukan pengembangan hingga mendapatkan seorang Bandar atas nama Vicky.” ungkap Alumnus Akpol 2002 ini, Jum’at (07/08).

Selain kedua oknum polisi tersebut, empat pelaku peredaran narkoba lainnya yakni MF (28), warga Jalan Demak Surabaya, MZ (18) asal Jalan Taman Irawati. Sedangkan dua LC (Ladies Club) bernama FT (21) warga Jalan Kedinding Surabaya dan LT (27) LC asal Jalan Tenggumung Surabaya juga berhasil diamankan setelah pengembangan dari hasil tangkapan 1300 butir ekstasi beberapa waktu lalu.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari MF, FT, dan MZ berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu seberat 40 gram, 1 (satu) bungkus plastik berisi 7 (tujuh) butir Pil Ekstasi warna hijau. Dari LT dan RZ berupa 3 (tiga) bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 3 Kg, dari AG, 2 (dua) bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 26,88 gram.

Dari hasil perbuatannya ke enam tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana seumur hidup, atau penjara paling lama 20 tahun.*(by)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed