oleh

Dua Ahli Belah Batu Saling Berkolaborasi di Lokasi TMMD Jatiwarno

DimensiNews.co.id, KARANGANYAR- Luar biasa yang dilakukan oleh dua orang yang berbeda profesi ini saat terjun di lokasi TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dua orang yang mempunyai keahlian sama, yakni sama-sama ahli belah batu, yakni Serda Eko Prasetyo, anggota Koramil 14/Jatipuro dan Suripan (48), warga Desa Jatiwarno, saling kolaborasi membelah batu untuk membangun sasaran fisik TMMD (pembangunan talud) yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 23 September 2020 mendatang.

Bagi Serda Eko Prasetyo, keahlian membelah batu diperoleh lantaran dirinya hampir menjadi langganan sering ditugaskan di lokasi pelaksanaan TMMD. Dia mengaku, pada awalnya juga sama sekali tidak mempunyai ilmu bagaimana membelah batu, hanya karena sering belajar dengan warga saat di lokasi.

”Ya karena tidak mempunyai pengalaman di bidang perbatuan, awalnya saya juga tidak bisa. Hanya karena ingin sehingga saya perlukan sedikit demi sedikit untuk belajar dengan warga. Saat ini, bukan sombong, soal membelah batu saya sudah tidak canggung lagi,” tutur Serda Eko.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed