oleh

Kapolres Madiun Resmikan Lapangan Tembak Wungu

DimensiNews.co.id, MADIUN – Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto meresmikan renovasi Lapangan Tembak dan ruang VIP Sanika Satyawada yang terletak di lingkungan Mapolsek Wungu Resor Polres Madiun, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatannya Kapolres mengatakan, saat ini Polres Madiun telah memliki lokasi atau lapangan tembak sendiri. Untuk itu akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, dan tentu kedepannya juga harus dirawat.

“Makanya nanti akan kita kembangkan juga. Jadi, biar latihan menembak para anggota maupun para perwira, disini betah dan nyaman. Itu, tujuannya,” ujarnya.

Kapolres berharap lapangan tembak Wungu dapat sesuai standar lapangan tembak yang sebenarnya. “Lapangan ini, nantinya ada tembak reaksi cepat dengan jarak anatara 50 sampai 100 meter. Selain itu, akan dilengkapi fasilitas areal untuk santai, ruang tunggu, ruang pelayanan, ruang istirahat, kamar mandi, dan toilet.

“Jadi, ya biar benar-benar sesuai standart lapangan tembak yang di miliki Polres Madiun,” paparnya.
Apa yang diharapankan dengan adanya lapangan tembak ini? Kata Kapolres Madiun harapan dengan dibangunnya ataupun renovasi lapangan ini, biar semakin baik. Sehingga anggota semakin tertarik, bisa betah bahkan bisa lebih aktif lagi untuk latihan.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto seusai meresmikan langsung uji lapangan tembak wungu

“Karena latihan menembak itu, juga sangat penting untuk anggota Polri. Area latihan sangat tepat, fasilitas yang memadai, cukup dan baik. Maka, saya yakin anggota akan lebih aktif lagi untuk latihan menembak,” tuturnya.

Eddwi Kurniyanto menambahkan sedangkan fasilitas lainnya juga terdapat ruang gudang, bahkan area untuk tembak reaksi cepat dengan Kapolres Madiun yang baru, nanti.

“Kedepan ada rencana menambah bagian teras bangunan ini, biar bisa lebih leluasa untuk menampung antara 20 sampai 30 orang. Karena ini masih pandemi, maka kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.*(all)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed