Maraknya Aksi Teror, Polres Sarolangun Tingkatkan Pengaamanan

  • Bagikan

Photo istimewa :Sanu Bulda

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Beberapa polisi bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru berjaga di pintu gerbang Mapolres Sarolangun. Pasca aksi bom bunuh diri di Surabaya dan serangan terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu pagi kemarin, pengamanan Mapolres Sarolangun diperketat.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira mengatakan jika saat ini pengamanan diperketat, dan akan dilakukan pemeriksaan pada setiap tamu yang memasuki area Mapolres Sarolangun. “Intinya kita tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” katanya, Rabu (16/5).

Ia mengimbau pasa masyarakat di Sarolangun, agar tidak takut, pasca aksi bom bunuh diri di Surabaya bebrapa hari lalu. “Saya sampaikan ke pada masyarakat agar tidak ketakutan nantinya. Bahwa untuk penindakan terorisme ini sudah dilaksanakan oleh institusi kami kepolisian RI,” ujar Dadan.

BACA JUGA :   Tolak Omnibus Law, MPBI Serikat Buruh Indonesia Terbesar di Indonesia Lahir Kembali

Saat ini situasi kamtibmas di Sarolangun masih aman. Namun demikian, pihaknya melalui babinkantibmas, babinsa, dan kades selalu memantau kondisi di masyarakat. “Untuk saat ini situasi kita masih kondusif. Tentunya tidak lepas dari semua bantuan pihak, TNI, tokoh agama, forkompimda, terutama masyarakat sendiri,” kata Kapolres.

Pada Rabu kemarin, pihak Polres juga menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama, pemuda dan pemerintah, membahas situasi kamtibmas saat ini. Dadan mengatakan jika forum lintas umat beragama di Sarolangun sepakat dan mendukung penuh pelaksanaan pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian.

 

 

Laporan Reporter : Sanu Bulda

Editor.                     : Red DN

BACA JUGA :   Operasi Patuh Seulawah 2020, Minimalisir Kecelakaan dan Pelanggaran Lalu Lintas
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.