oleh

Resmikan Gedung Yayasan Pendidikan Quran, Bupati Asahan Apresiasi Pesantren

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Keberadaan pesantren tidak kalah dengan pendidikan lainnya. Ini terbukti dari seleksi beasiswa yang dilakukan Universitas Arizona belum lama ini di Kabupaten Asahan.

Hal tersebut dibuktikan dari keberhasilan 4 orang pelajar yang berhasil mendapatkan beasiswa tersebut, salah satunya siswa dari pesantren.

“Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan alhamdulillah salah satu dari 4 orang siswa terbaik tersebut berasal dari pesantren,” ucap Bupati Asahan Surya saat meresmikan gedung Yayasan Pendidikan Quran di Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (20/7/2020).

Kemudian, ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak, tetap mengunakan masker saat beraktifitas dan selalu berolahraga dalam meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya.

Selain itu, dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan Desember 2020 nanti, ia meminta masyarakat untuk beramai-ramai mendatangi TPS dalam memberikan hak pilihnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Pendidikan Quran Buya Edy Sucitno berharap, agar kedepan Yayasan Pendidikan Quran yang dikelola saat ini, mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Kegiatan yang turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, beberapa OPD dan Camat Kisaran Timur tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Asahan. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed