oleh

Damkar Labuhanbatu Lambat Datang, 7 Rumah Warga Ludes Terbakar

DimensiNews.co.id, LABUHANBATU – Na’as, tujuh unit rumah penduduk Kampung Labuan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu ludes dilalap Sijago Merah, Minggu (19/7/2020) petang.

“Kebakaran terjadi sekira pukul 18, 35 WIB, dalam sekejap saja tujuh rumah sederhana ludes terbakar,” sebut Sulaiman Lubis, salah seorang warga di lokasi kejadian, (19/7/2020).

Kebakaran di perkampungan Labuan yang padat penduduk dan berdampingan dengan Sungai Bilah tersebut hebohkan warga. Sehingga, ratusan orang turun ke lokasi menyaksikan peristiwa kebakaran.

Dengan peralatan seadanya, warga membantu memadamkan api dengan air yang mereka dapat. Bahkan, agar api tidak menjalar melalap rumah lainnya. Warga membongkar bangunan rumah yang bersebelah dengan rumah yang terbakar tersebut.

Mirisnya, mobil pemadam kebakaran Kabupaten Labuhanbatu yang hanya berjarak sekitar 3 Km dari lokasi kebakaran tak kunjung datang, sehingga sempat membuat warga kesal. Terkesan tidak ada kesiapan petugas piket pemadam kebakaran Pemkab Labuhanbatu. Sedangkan warga kampung Labuan itu sudah berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Menurut Iwan, saksi mata di lokasi, api bermula dari rumah warga yang memiliki usaha depot air minum. “Tadi rumah depot air minum itu pertama terbakar. Sebentar saja sudah menjalar rumah-rumah tetangganya,” katanya.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Sebagian warga menduga akibat arus pendek (korsleting listrik). Pihak-pihak terkait juga belum ada yang dapat dikonfirmasi.

Baru sekira pukul 20:30 WIB api sudah dapat padamkan. Sementara itu, barang-barang seisi rumah korban kebakaran tidak dapat terselamatkan.*(Mortan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed