oleh

Pemerintah Desa Karya Bhakti Laksanakan Pembagian BLT Tahap III

DimensiNews.co.id, TANJABTIM- Pemerintah pusat hingga desa terus bekerja keras dan berupaya memutus mata rantai penyebaran hingga memberikan bantuan atas dampak ekonomi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya upaya tersebut yaitu dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari dana desa (DD) tahun anggaran 2020. Masing-masing KK mendapatkan BLT senilai Rp. 600 ribu setiap bulannya. Program BLT tersebut berlangsung dari bulan April hingga Juni.

Ada 30 KK di Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, yang menerima BLT tahap III pada Kamis (9/7/2020).

Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Karya Bhakti. Pembagian BLT itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Desa, Nagtijo. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Rantau Rasau yang diwakili Kasi Trantib, Edison, BKTM Bripka Dapit Sitohang, Babinsa Serda Sutrianto, serta perangkat desa.

Kepala Desa Karya Bhakti, Ngatijo menyampaikan, pembagian BLT ini tahap terakhir karena belum ada keputusan baru dari pemerintah.

Ia berharap, BLT ini dapat meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kades juga mengharapkan agar masyarakat yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan pokok seperti membeli beras maupun kebutuhan pangan lainnya.

“Saat ini sudah memasuki era New Normal, karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat terutama warga Desa Karya Bhakti untuk tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak,” ujarnya. (Ari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed