oleh

Bioskop Buka Hingga 16 Juli, Pemprov DKI: Masih Uji Coba

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mengizinkan kegiatan usaha di bioskop kembali beroperasi di masa PSBB transisi.

Kepala Dinas Parekraf DKI, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembukaan bioskop di masa transisi fase I ini masih bersifat uji coba.

“Ini kan kita masih uji coba sifatnya,” ujar Cucu saat dihubungi, Selasa (7/7/2020).

Meski telah diizinkan buka, sejumlah pengelola bioskop masih berbenah dan melakukan persiapan untuk memutarkan stok film yang ada.

Menurut Cucu, karena kegiatan perfilman nasional sempat terhalang pandemi kemungkinan bioskop siap buka beberapa hari kemudian.

“Jadi gini ya, untuk pembukaan bioskop ini agak unik karena ada faktor lain seperti stok film, jadi kita sudah ngobrol sama asosiasi film paling nggak mereka 14 hari untuk persiapan, makanya kita buka dari sekarang. Mungkin mereka baru bisa bukanya 14 hari kemudian dari SK ini,” katanya.

Cucu mengatakan, untuk batas buka hingga 16 Juli 2020 itu bisa diperpanjang. Itu semua tergantung dari perkembangan kasus COVID-19.

“Jadi nanti kita lihat perkembangannya dua minggu ini, kalau penyebaran COVID-19 menurun, ya kita perpanjang,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas Parekraf DKI Jakarta mengizinkan tempat usaha bidang pariwisata kembali buka di masa perpanjangan PSBB transisi. Salah satu tempat usaha yang diperbolehkan buka kembali adalah bioskop.

Aturan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020. SK itu diteken oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

“Bidang pariwisata yang beroperasi pada perpanjangan fase I masa transisi, hiburan dan rekreasi mulai tanggal 6 Juli-16 Juli 2020, bioskop, produksi film, penyelenggaraan pertunjukan/nobar di ruang terbuka,” ujar Cucu dalam SK-nya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed