oleh

39 Personel Polisi di Lhokseumawe Naik Pangkat

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH, Jum’at (3/7) pagi memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 39 personel polisi di halaman Mapolres Lhokseumawe.

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada periode Juli 2020 yaitu personel polisi Polres Lhokseumawe dan Brimob Batalyon B Pelopor yang terdiri dari Perwira 3 personel dan Bintara 36 personel.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K dalam kata sambutannya mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada para personel atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian selama mengemban tugas.

“Kenaikan pangkat ini harus dibarengi dengan rasa syukur atas anugerah yang telah diberikan oleh negara atas dedikasi dan pengabdian,” tegasnya.

Personel juga harus menyikapi atas kenaikan pangkat itu sebagai sebuah tantangan yang menuntut semakin meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan wewenang yang dipercayakan di pundak masing-masing.

Ia juga menyebutkan, bagi anggota yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat dan golongan hendaknya memahami bahwa diberi penghargaan ini mengandung konsekuensi dan kewajiban.

“Konsekuensi untuk menjaga, memelihara serta menjunjung tinggi kehormatan yang diberikan serta mengimplementasikannya baik dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang nya maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tambahya.

Selain itu, AKBP Eko Hartanto juga berharap agar momentum kenaikan pangkat yang diberikan kepada personel ini bisa benar-benar membawa perubahan baik sikap, etika dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Mantapkan moralitas dan etika profesi sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra Polri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan penuh kesadaran dan menjadikan pelaksanaan tugas sebagai ibadah.

“Harapan saya sekali lagi kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan profesional dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” harap Kapolres Lhokseumawe itu.

Adapun personel Polres Lhokseumawe yang naik pangkat dari IPTU ke AKP 1 personel, IPDA ke IPTU 2 personel, AIPDA ke AIPTU 3 personel, BRIPKA ke AIPDA 9, Brigadir ke Bripka 19, Bripda ke Briptu 2 personel serta personel Brimob sebanyak 3 personel.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed