oleh

Kapolres Tulungagung Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngantru

DimensiNews.co.id, TULUNGAGUNG– Peresmian Kampung Tangguh Semeru di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantru, Tulungagung yang bertempat di Pondok Pesantren Al Badru Alaina, Sabtu (13/6/2020) dihadiri oleh orang nomor satu di jajaran Polres Tulungagung, Kapolres AKBP, Eva Guna Pandia.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya Desa Ngantru, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, termasuk jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas serta tetap memakai masker.

“Tujuan Kampung Tangguh ini untuk menghadapi pandemi Covid-19 agar aktifitas sosial dan ekonomi tidak terganggu,” ungkapnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh diharapkan akan berkelanjutan bukan hanya sebatas untuk penanganan Covid-19 saja.

“Kampung tangguh akan terus berlanjut, karena Kampung Tangguh dapat menghidupkan kearifan lokal seperti gotong royong,” jelas Kapolres.

Dengan adanya Kampung Tangguh yang di dalamnya akan ada pos kesehatan, lumbung pangan dan pos keamanan itu, masyarakat juga akan tergerak untuk saling tolong-menolong seperti jargon Polres Tulungagung yaitu ASTUTI (Agunge Sikap Tulung Tinulung).

“Ayo kita dukung Kampung Tangguh ini. Ini bukan untuk kepolisian atau Pemerintah daerah, tapi untuk kita semua, untuk masyarakat semua dan membangun desanya menjadi lebih tangguh. (Cristian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed