oleh

Tahun Ini Tidak Ada Sholat Ied di Jalur Jagung Suprapto Depan PT ACA

DimensiNews.co.id, MALANG-Berbeda dengan tahun sebelumnya, tepat 1 Syawal hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah lusa mendatang kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto untuk pelaksanaan sholat Ied ditiadakan.

Sedangkan, sejak puluhan tahun sholat berjamaah yang sudah menjadi tradisi tahunan tersebut dilaksanakan oleh PT Anugerah Citra Abadi (ACA) yang beralamatkan Jalan Jaksa Agung Suprapto 37, Kota Malang.

Dikatakan Owner PT ACA, Iwan Kurniawan, bahwa untuk tahun ini kegiatan keagamaan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun ditiadakan, termasuk sholat Ied.

“Untuk tahun ini, pelaksanaan sholat Ied dalam kegiatan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H ditiadakan,” kata dia, Rabu (20/5/2020).

Anang, saat mengikuti sholat Ied berjamaah di depan kantor PT ACA

Ditiadakannya sholat Ied tersebut, dijelaskan olehnya, hal yang paling utama bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Yang jelas, tujuan ditiadakan sholat Ied berjamaah di depan kantor ACA ini menindaklanjuti keputusan pemerintah dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” ujar dia.

Oleh sebab itu, dengan ditiadakannya sholat Ied berjamaah tersebut, diharapkannya pandemi Covid-19 segera berakhir. “Kami berharap, pandemi ini segera berakhir,” tegas dia.

Seperti diketahui, PT ACA merupakan satu-satunya perusahaan swasta yang rutin setiap tahunnya melaksanakan kegiatan keagamaan selama puluhan tahun.

Diantaranya, pemberian bantuan bagi ribuan anak yatim, dan berakhir pada puncak acara pelaksanaan sholat Ied berjamaah oleh ribuan orang baik dari dalam maupun luar wilayah Malang.(Put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed