by

Kapolres Halteng Gelar Diskusi Bersama Wartawan Anti Hoax & Sara

Kapolres Halmahera Tengah Bersama Para Wartawan Liputan Halteng

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Kapolres Halteng AKBP Andi Ariyanti SIK didampingi Ketua KJLH Kabupaten Halmahera Tengah Harun Hamisi atau biasa dipanggil Abil, Kasat Intelkam IPTU Alex Djangu dan KBO Intelkam IPDA Samsir Usman serta seluruh jajaran Satuan Intelkam Polres Halteng Senin, (9/4/2018) pukul 11.15 WIT menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) bersama sejumlah wartawan dari berbagai media cetak maupun online yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Liputan Halteng (KJLH) yang bertema” Kita Sukseskan Pilkada Gubernur dan Qakil Gubernur 2018 yang bersih dari berita hoax dan issu sara di wilayah Polres Halteng”.

Kegiatan diskusi tersebut bertempat diruang pertemuan Polres Halteng yang dihadiri oleh Kapolres Halteng AKBP Andi Ariyanto SIK, Kasat Intelkam IPTU Alex Djangu, KBO Intelkam IPDA Samsir Usman sekaligus jajaran intelkam Polres Halteng beserta sejumlah media cetak maupun online.

Dalam diskusi tersebut berbagai masukan disampaikan oleh awak media, diantaranya, wartawan berharap agar isu yang dinaikkan, dan ancaman wartawan supaya mendapatkan perhatian dari pihak penegak hukum, termasuk pihak Polres Halteng untuk melindungi para wartawan bukan sebaliknya. Karena didalam karya jurnalistik sumber dan nara sumber punya hak koteksi dan mengklarifikasi bukan memproses dan mempidanakan wartawan.

Kapolres Halteng kemudian merespon secara positif masukan dari awak media dan berharap kerjasama bersama wartawan Halteng ini bisa berjalan baik. Karena menurutnya wartawan beda tipis dengan kinerja intel,” jelasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa dari kerjasama ini kita bangun dalam rangka saling memberikan informasi karena saya berencana memgajak kepada seluruh anggota saya biar membuat laporan yang sama dengan rilis wartawan karena saya sangat senang baca. Untuk itu diminta kepada rekan-rekan media yang juga mitra kerja Polres Halteng ini untuk bersama-sama selalu menjaga keamanan dan kedamaian Negeri Fagogoru yang sama – sama kita cintai ini,” harapnya.

Sementara harapan yang sama disampaikan Ketua KJLH Harun Hamisi sekaligus mengatakan No Hoax dan No SARA karena setiap pemberitaan di Halteng masih kami imbangi,” paparnya.

Sebelum acara diskusi dilanjutkan Ketua KJLH Halteng Harun Hamisi atau Abil ini mempersilahkan dengan perkenalkan nama sekaligus nama media. Setelah itu baru Kapolres dan Kasat Intelkam yang memperkenalkan nama.

Kapolres Halteng AKBP dalam bincang-bincang pada forum diskusi mengajak kepada personil anggotanya untuk belajar merilis berita karena saya lebih senang membaca berita dari pada laporan polisi. Untuk itu Kapolres Halteng meminta kepada rekan media agar bekerjasama dengan awak media dalam merilis suatu pemberitaan,” tambahnya.

Diakhir acara diskusi Ketia KJLH mewakili rekan-rekan media mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Halteng yang mana telah mengundang wartawan dalam acara diskusi ini, sekaligus ucapan selamat datang dan bertugas semoga kita selalu menjadi mitra dari keri kerjasama ini dengan baik sampai kapanpun selalu berkordinasi guna mendapatkan sebuah informasi yang akurat,” pintah Abil. Usai kegiatan diskusi dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Halteng sekaligus makan bersama.

 

 

Laporan Reporter :Ode

Editor.                     :Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed