by

Jelang Penerapan New Normal Tiga Pilar Kalideres Lakukan Simulasi di Sarana Pelayanan Publik

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Menjelang penerapan tatanan hidup baru atau New Normal di tengah pandemi Covid-19, aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP di Kalideres, Jakarta Barat, melakukan simulasi protokol kesehatan di tempat pelayanan publik seperti, Mall, loket bus dan halte busway.

Danramil 06 Kalideres, Kapten Inf Abdul Kholik, didampingi Wakapolsek Kalideres, AKP Yulianto, menjelaskan simulasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat dalam menghadapi tatanan era baru atau New Normal.

“Simulasi ini untuk mengingatkan kepada masyarakat arti pentingnya hidup sehat dengan mengikuti protokol kesehatan,” ujar Danramil.

Ia juga mengimbau kepada seluruh petugas yang menjaga pelayanan sarana publik agar selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk memakai masker dan mencuci tangan menggunakan fdsabun terlebih dulu, cek suhu tubuh dan jaga jarak amam.

“Di setiap pelayanan publik seperti Mall, loket Bus dan Halte Busway, kita pasang tanda garis merah sebagai pembatas agar tidak terjadi penumpukan dan mereka selalu menjaga jarak,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolsek Kalideres AKP Yulianto menambahkan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan mengikuti protokoler kesehatan dalam menghadapi New Normal.

“Masyarakat harus diberikan edukasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memasuki era New Normal. Masyarakat harus dilatih dengan kebiasaan baru, sehingga kita semua bisa terbebas dari ancaman virus Corona atau Covid 19,” imbuhnya. (hl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed