by

Tak Punya SIKM, Puluhan Kendaraan yang Hendak Masuk Jakarta Dipaksa Putar Balik

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Petugas Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, memaksa puluhan kendaraan dari luar daerah balik arah saat hendak memasuki wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (27/5/2020).

Pasalnya, warga yang berasal dari luar Jakarta itu tidak memiliki surat izin keluar masuk atau SIKM selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Peraturan Gubernur No 47 Tahun 2020 tentang izin keluar masuk ibu kota bagi warga luar Jakarta.

Tidakan tegas itu dilakukan petugas guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya lonjakan arus balik warga dari luar Jakarta pasca lebaran.

Kanit Lantas Polsek Kalideres, AKP Arif Rahman Hakim menegaskan, pihaknya bersama petugas gabungan akan melakukan tindakan tegas pagi pelanggar PSBB yang mengabaikan peraturan Gubernur No. 47 Tahun 2020.

“Data pelanggar yang berhasil kami lakukan di Pos Check Point Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot Kalideres, hingga saat ini ada sekitar 96 kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak memiliki surat izin keluar masuk DKI Jakarta atau SIKM terpaksa kami arahkan untuk kembali ke wilayah asalnya,” ujarnya.

Menurutnya, rata-rata pelanggar yang menggunakan kendaraan luar daerah sebagian besar pekerja. Meski demikian, mereka tetap harus memiliki surat izin keluar masuk wilayah DKI Jakarta.

“Bagi yang tidak memiliki SIKM, mereka diminta putar balik ke wilayah asalnya,” ucap Arif.

Dari pantauan dimensiNews.co.id di lokasi, satu persatu kendaraan yang menggunakan plat nomor luar daerah diperiksa petugas gabungan dan situasi berjalan lancar. (hl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed