by

Warga Perumahan Daan Mogot Baru Berikan Bantuan Sembako pada Korban Kebakaran di Tambora

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Di tengah pandemi virus Covid-19, sejumlah warga perumahan Daan Mogot Baru RW 017, Kelurahan Kalideres, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga korban kebakaran di RW 03/013 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2020).

Sedikitnya ada 50 paket sembako yang diberikan kepada warga yang terkena musibah korban kebakaran di Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dwi Haryanto, Sekretaris RW 017 didampingi Maya Angelina, Ketua Bidang Sosial RW 017, di lokasi bekas kebakaran menjelaskan, bantuan paket sembako untuk warga korban kebakaran di Jembatan Besi ini dari warga Perumahan Daan Mogot Baru.

“Bantuan paket sembako yang diberikan ini salah satu bentuk kepedulian warga RW 017, Perumahan Daan Mogot Baru, Kalideres, terhadap warga korban kebakaran di Kelurahan Jembatan Besi,” ujar Dwi.

Warga terdampak Covid-19 yang juga terkena musibah kebarakaran ini bertahan hidup dengan segala keterbatasannya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020.

“Mudah mudahan dengan sedikit bantuan yang kita berikan bisa membantu meringankan beban penderitaan mereka. Apalagi saat ini akan memasuki hari raya Idul Fitri kita bisa berbagi kebahagiaan kepada mereka yang sedang terkena musibah,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, beberapa waktu lalu puluhan rumah warga di wilayah Jembatan Besi, Kecamatan Tambora hangus dilalap si jago merah. Akibatnya ada sekitar 125 Kepala Keluarga dan 313 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal.

Sukiman warga korban kebakaran menuturkan, untuk bantuan bahan makanan maupun kebutuhan lainnya cukup banyak.

“Untuk bantuan kebutuhan makan dan selimut ataupun kebutuhan lainnya terus berdatangan, baik dari pemerintah maupun dari berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap musibah ini,” ujar Sukiman.

Ia berharap, kondisi ini cepat pulih sehingga para warga bisa menjalani kehidupan dan beraktivitas seperti semula. (hl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed