oleh

Gandeng Gugus Tugas Covid-19, FMT Asahan Semprot Desinfektan di Kota Kisaran

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) Kabupaten Asahan terus berkontribusi dalam melakukan pencegahan Covid-19 di wilayah kota Kisaran.

Seperti kegiatan pada malam ini, dengan menggandeng Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, FMT Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan desinfektan diseputaran kota Kisaran, Rabu (13/5/2020) malam.

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan yang turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Plt Kasatpol PP dan masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan tersebut, mengambil rute, jalan Diponegoro, jalan Imam Bonjol, jalan Cokroaminoto, jalan Listrik dan jalan-jalan lainnya yang berada diseputaran kota Kisaran.

Mewakili FMT Kabupaten Asahan, Ahong menyampaikan, penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan secara rutin setiap 2 hari sekali, selama 2 bulan kedepan diseputaran kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Malam ini merupakan penyemprotan desinfektan pertama yang kita laksanakan, yang bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan diseputaran kota Kisaran,” ucapnya.

Terkait upaya yang dilakukan FMT Kabupaten Asahan tersebut, Bupati Asahan melalui Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar memberikan apresiasi. Sebab, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Dalam pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan, bukan tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah, seperti menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun dalam setiap aktivitas dan menerapkan pola hidup sehat. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed