by

WFH Diperpanjang, ASN Depok Wajib Lapor Kinerja

DimensiNews.co.id DEPOK – Sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Depok untuk work from home (WFH) diperpanjang hingga 13 Mei 2020. Ini merujuk pada surat Keputusan Menteri Kesehatan No. HK.01.07/MENKES/248/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya mencegahan penyebaran Covid-19.

“Sistem kerja ASN di Kota Depok untuk kegiatan WFH diperpanjang hingga 13 Mei 2020 melihat situasi dan kondisi penyebaran Covid -19 semakin meningkat setelah sebelumnya hanya sampai 21 April 2020,” ujar Wali Kota Depok Muhammad Idris didampingi juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Depok, Dadang Wihana, Rabu (22/4).

Kondisi tekait perkembangan pandemic Covid- 19 di Depok terus meningkat bahkan tercatat ada sekitar 45 kelurahan dari 63 di Kota Depok yang terdapat penyebaran positif Covid -19. Semua kegiatan pekerjaan dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan media dalam jaringan atau online.

Menurutnya, walaupun mereka bekerja di rumah tapi mereka diwajibkan melaporkan kinerjanya kepada atasan melalui sistem online dan harus selalu siap apabila sewaktu-waktu mendapat tugas dari atasan.

“Saya berharap seluruh ASN Depok dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui aplikasi Peduli Lindungi sesuai anjuran Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Nomor 171 Tahun 2020. (Anton)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed