oleh

Satlantas Polres Bungo Luncurkan Program Keselamatan 2020

DimensiNews.co.id, Bungo – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bungo, melakukan pelatihan Program Keselamatan 2020 kepada Supir Bus, Supir Travel, dan tukang Ojek Konvensional yang terdampak pandemi Corona Virus (COVID-19), Senin (21/04/2020).

Kasat Lantas Polres Bungo, Iptu. Agustina Wijayanty S.I.K mengatakan, kegiatan program pemerintah yang bernama
“Program Keselamatan 2020″ tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama Mitra Lalu Lintas yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Bungo.

“Sebanyak 109 peserta yang terdiri dari Pengemudi travel, para pengendara ojek konvensional di Kabupaten Bungo,” ujarnya Kasat Lantas.

Kasat menyebut, Program Keselamatan 2020 menyalurkan dana untuk Sopir travel, Sopir Bus, dan tukang ojek sebesar Rp 600 Ribu per bulan selama 3 bulan, dengan mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Sat lantas Polres Bungo setiap bulannya.

“Jadi yang melakukan pelatihan baru dapat menerima dana, yang langsung dimasukan ke buku tabungan yang telah dibuat oleh Bank BRI Bungo,” katanya.

Iptu. Agustina Wijayanty yang sering dipanggil akrab Aya, menjelaskan, ini bahwa Program Keselamatan Tahun 2020 tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, terutama para pengemudi, tukang ojek dan pekerja dibidang transportasi yang terdampak wabah Covid-19.

Dalam pelaksanaanya telah diterapkan protokoler Physical Distancing, Wajib Cuci Tangan dan Wajib Menggunakan Masker.

“Ini merupakan Program Pemerintah yang kami laksanakan untuk sedikit meringankan beban masyarakat kita akibat merebaknya Covid-19”

“Diharapkan selain menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas mereka juga menjadi pioneer dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah sekitarnya,” tutupnya. (Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed