by

Kapolres Lhokseumawe Imbau Polantas Harus Gunakan APD Saat Bertugas

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K meminta kepada jajaran satuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Lhokseumawe dalam melaksanakan tugas rutin agar selalu menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

Pamakaian APD bagi jajaran polisi yang bertugas di jajaran lalulintas sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dalam melaksanakan tugas Operasi Keselamatan Rencong 2020 dalam rangka cipta kondisi aman menjelang lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP W. Rachmat Jayadi, S.I.K, kepada wartawan, Rabu (8/4) menyebutkan, sesuai dengan arahan Kapolres Lhokseumawe yang meminta kepada jajaran polisi lalulintas untuk memakai baju Alat Pelindung Diri (APD) dalam melakaanakan tugas rutin.

“Apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H jajaran polantas akan melaksanakan Operasi Keselamatan Rencong 2020 dalam rangka cipta kondisi aman yang akan berlangsung sejak Tanggal 6 – 19 April 2020,” tegas AKP W. Rachmat Jayadi, S.I.K.

Polantas sedang melakukan simulasi pemakaian APD di Mapolres Lhokseumawe.

Ia juga menambahkan, meskipun sedang mewabahnya Covid,19, jajaran Polantas tetap melaksanakan tugas rutin guna untuk menciptakan rasa aman, kemacetan lalulintas dan pelayanan lainnya kepada masyarakat luas.

“Petugas kita melaksanakan tugas rutin seperti menangani dan menerima laporan kecelakaan lalulintas dilapangan sehingga dipandang perlu bagi anggota untuk memakai pakaian APD karena pasti berhubungan dengan banyak orang di TKP,” katanya lagi.

Menurutnya, setiap terjadi kecelakaan lalulintas, bisa dipastikan akan ada korban yang harus segera di evakuasi ke rumah sakit, jika anggota tidak menggunakan APD saat melakukan evakuasi maka akan sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19

Kini seluruh anggota Polantas Polres Lhokseumawe sudah menerima perlangkapan pakaian APD seperi jas hujan, masker, alat pelindung wajah (face shield), sarung tangan karet dan sepatu boot.*(Halim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed