by

Jelang Ramadhan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Sidak Harga Sembako di Pasar Kilometer

DimensiNews.co.id, SURABAYA- Antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok di tengah pandemi wabah virus Covid-19 (Corona) dan mendekati bulan Ramadhan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP. Ganis Setyaningrum S.Si, M.H., beserta jajaran gelar Operasi Pasar di Pasar Kilometer, Surabaya.

Kehadiran Kapolres di Pasar Kilometer tersebut juga didampingi oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP. Eko Nur Wahyudiono, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP. Sigit Indra dan Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Mellysa Amalia S.H., S.I.K.

Kepada wartawan, Kapolres Ganis mengatakan, pihaknya terjun ke pasar untuk memantau harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat di tengah wabah corona ini.

“Dalam kondisi seperti ini, hendaklah para masyarakat untuk bisa saling membantu. Kita juga akan melakukan pengecekan gudang-gudang,” ujarnya, Selasa, (07/04/2020).

“Namun teman-teman juga memahami terkait dengan adanya corona memang ada sedikit perbedaan pada distribusi di saat corona dan sebelumnya. Akan tetapi kita akan tetap memberikan kelancaran pendistribusian kebutuhan pokok dibanding dengan kendaraan lain terkait dengan Physical dan Sosial Distancing,” imbuh Ganis.

Pada kesempatan ini, Kapolres Ganis juga berpesan agar masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar agar kiranya selalu memakai masker, tetap menjaga kebersihan dan sebisa mungkin menghindari kontak fisik dengan orang lain guna menghindari dan memutus rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu, Kapolres juga membagikan dan sempat memasangkan masker secara langsung kepada salah satu ibu-ibu pedagang yang nampak telah berusia lanjut yang sebelumnya tidak menggunakan masker atau alat pelindung diri apapun dalam aktifitasnya sehari-hari. (By)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed