by

PT ABL Salurkan Donasi Melalui Relawan BPLC Kabupaten Bungo

Dimensinews.co.id. Bungo – Satu lagi perusahaan swasta PT Kurnia Agro Bungo Lestari (ABL) yang ikut memberikan perhatian serta dukungan bagi penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Bungo.

Perusahaan milik Afin ini menyalurkan donasi sebesar 5 juta rupiah melalui Relawan Bungo Peduli Lawan Corona (BPLC), untuk membantu pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) serta kebutuhan lainnya bagi tenaga medis di Kabupaten Bungo.

Agung Wijaya Saputra, SH dan Bayu Permana, SH mewakili perusahaan ABL kepada koordinator relawan menyampaikan, pihaknya ikut bersimpati dengan upaya yang dilakukan relawan serta perjuangan para medis yang berada di garis depan. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat membantu dalam pembuatan APD yang diproduksi relawan BPLC.

“Semoga ini dapat membantu dalam pembuatan APD, dan tentunya kita berharap tenaga medis kita dapat benar-benar terlindungi,” ujar Bayu.

Sementaraitu, Akhmad Ramadhan selaku koordinator relawan saat menerima secara langsung donasi tersebut menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang sampai saat ini masih mempercayai BPLC dalam menyalurkan donasi.

Ramadhan menegaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, RSUD H Hanafie serta gugus tugas penanganan Covid-19 dalam penyaluran donasi. Selain dalam bentuk APD pihaknya juga membantu paramedis dalam bentuk minuman sehat, multivitamin, handsanitizer, serta beberapa kebutuhan lainnya.

“Kami tidak menyangka bisa sejauh ini, tadinya kita hanya ingin membantu paramedis yang kesulitan APD. Alhamdulillah kita bisa produksi sendiri APD, walaupun tidak lengkap, karena beberapa APD tidak bisa kita produksi, seperti masker N95, masker bedah, sarung tangan, kacamata, dan helm,” ujar Ramadhan.

Para relawan juga menekankan agar masyarakat Bungo terus waspada, mematuhi himbauan pemerintah dan tidak mudah termakan dengan informasi-informasi hoax.*(Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed