by

Gelapkan 26 Mobil Rental, Dua Oknum PNS Kabupaten Bungo Diciduk Polres Tebo

Dimesinews.co.id, MuaraTebo – Polisi Resort Tebo ciduk dua oknum PNS Kabupaten Bungo yang diduga menggelapkan 26 mobil. Kedua tersangka ES (40) warga Kecamatan Tebo Tengah Kabupetwn Tebo, SF (34) warga Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jum’at (3/4/2020)

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafiz, membenarkan terkait penangkapan dua oknum PNS tersebut.

“Kita telah melakukan penangkapan terhadap ES seorang perempuan yang bekerja sebagai PNS dan SF merupakan laki–laki bekerja wiraswasta,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, penangkapan tersangka SF dilakukan pada Kamis (12/03/2020) di kediamannya di Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, sedangkan ES di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

“Tersangka SF menerima upah dari ES sebesar Rp. 500 ribu hingga Rp. 1 juta, sedangkan ES menerima untung besar dari hasil mobil yang ia gadaikan sebesar Rp. 13 s.d 20 juta per unitnya, ES telah menggadai sebanyak 26 unit mobil, dan telah mengembalikan 15 unit mobil, 11 unit lagi belum ia kembalikan,” terang Kapolres.

“Sudah 26 mobil, saya gadai Rp. 15 s.d Rp 20 juta, saat ini yang belum saya kembalikan 11 unit,” kata tersangka ES.

Modus yang dijalankan tersangka yakni dengan berpura – pura menyewa mobil untuk beberapa hari, setelah mobil didapat mobil langsung dipindahtangankan kepada pihak lain, sudah ada 3 laporan yang masuk terkait kasus yang sama dan pelaku yang sama.

Hingga kini polisi berhasil mengamankan 3 unit mobil di TKP Kelurahan Tebing Tinggi diantaranya 1 unit mobil merk Toyota Calya, 1 unit mobil merk Suzuki Ertiga dan 1 unit mobil Daihatsu Xenia, hingga berita ini diturunkan pihak Polres Tebo melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.*(Barax)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed