by

Jumlah Penumpang Menurun, Sebagian Bus di Terminal Kalideres Tidak Beroperasi

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Akibat pandemi virus corona di Indonesia yang masih terus meningkat khususnya Ibukota Jakarta, membuat masyarakat tidak diperbolehkan mudik atau pulang ke kampung halaman mereka masing-masing, karena dikhawatirkan dapat menularkan ke orang-orang terdekatnya.

Sebelumnya, pemerintah juga sudah mengingatkan warga untuk tetap berada di rumah mengingat kondisi dan situasi wilayah di Jakarta yang belum stabil.

Hal ini membuat sejumlah sarana transportasi umum seperti Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengalami penurunan pemumpang hingga akhir Maret 2020.

“Enggak ada kenaikkan, jumlah penumpang masih menurun,” ucap Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Menurunnya jumlah penumpang juga berakibat pada PO bus yang menyediakan armada di terminal Kalideres.

Revi menerangkan, sebagian PO bus menarik beberapa armadanya yang biasa mangkal di terminal, karena penumpang sepi.

“Armada jauh berkurang dan sebagian PO bus, karena tidak ada penumpang, tidak beroperasi khususnya tujuan Jawa Tengah dan Pulau Sumatera. Dan banyak PO bus perusahaan yang besar mengurangi armada (unit bus) yang operasi hingga 50 persen,” ucap Revi.

Sejauh ini, pelayanan di Terminal Kalideres masih terpantau baik, physical distancing dengan menjaga jarak antar penumpang di ruang tunggu serta menyediakan tempat untuk mencuci tangan sudah dilakukan pihak terminal.*(Ayu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed