by

Kapolres Lhokseumawe: Masyarakat Harus Patuhi Himbauan Pemerintah

DimensiNews.co.id, LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, S.IK meminta kepada seluruh masyarakat agar mematuhi semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

“Selama masa darurat Covid-19, agar masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial yang mengakibatkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan masing-masing,” tegasnya, Senin (30/3) di Lhokseumawe.

Adapun kegiatan yang tidak boleh dilakukan lagi yaitu seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazzar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga.

Ia juga menambahkan, jika ada keperluan yang genting dan mendesak untuk dilaksanakan kegiatan, maka pihak penyelenggara harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu, Kapolres juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Para pedagang sembako maupun kebutuhan lainnya diharapkan agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainya secara berlebihan,” ungkapnya.

Selain itu diminta agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak.

“Apabila tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat,” imbunya

Kapolres menegaskan, apabila anggota Kepolisian menemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat Kapolri, maka dilakukan tindakan penegakan hukum yang telah diatur sesuai dengan perundang-undangan. (Halim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed