oleh

Bupati Asahan Jenguk 1 Orang Pasien ODP di RSUD HAMS Kisaran

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Pasca meninjau kesiapan posko, Bupati Asahan mengunjungi RSUD HAMS Kisaran untuk memantau pelaksanaan antisipasi penyebaran virus Corona, Minggu (29/3/2020).

Saat di RSUD HAMS Kisaran, Edi Iskandar yang merupakan Direktur rumah sakit tersebut menjelaskan kepada Bupati Asahan, bahwa rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan tersebut telah memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan pasien yang tertular virus Corona.

Edi juga melaporkan bahwa saat ini, ada 1 orang dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) tengah dirawat di ruang isolasi RSUD HAMS Kisaran.

Mendengar laporan tersebut, Bupati Asahan Surya langsung melihat kondisi pasien yang sedang di isolasi tersebut.

“Rawat dengan baik. Segala biaya perobatan pasien, saya yang tanggung,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Surya berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona dan mengharapkan partisipasi masyarakat agar proaktif mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Asahan.

“Bila mengetahui ada warga yang memiliki gejala tertular virus Corona atau baru kembali dari daerah yang terjangkit virus Corona segera melapor ke sekretariat gugus tugas atau hubungi call center di nomor 08116796119 ini,” terangnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Jangan panik dan tidak melakukan tindakan berlebihan dalam membeli kebutuhan, serta kurangi aktifitas di luar rumah dan tempat keramaian bila tidak ada kepentingan mendesak,” pungkasnya.*(AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed