oleh

Polri akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak di Seluruh Daerah Selasa Besok

DimensiNews.co.id, JAKARTA- Sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19), Kapolri Jendral Idham Azis memerintahkan seluruh jajaran kepolisian di Indonesia melakukan penyemprotan disinfektan

di seluruh penjuru negeri pada Selasa (31/3) mendatang.

Dalam surat telegram yang telah ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono itu memerintahkan seluruh polisi melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

“Memerintahkan pada Kasatker/Kasatwil dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua Satker atau fungsi (Brimob, KMA Sabhara, KMA Lantas, KMA dan sebagainya) KMA TNI, KMA instansi lainnya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif KMA penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water cannon KMA KBR) atau dapat memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran serta sarana pendukung lainnya,” bunyi telegram itu.

Gatot menyampaikan, penyemprotan secara massal dan serentak ini, dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT.

“Kegiatan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (COVID-19),” katanya.

Gatot memerintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) dan seluruh jajaran fungsional seperti Brimob, Sabhara dan Lantas serta jajaran kepolisan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya.

“Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan Watercanon, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,” kata Gatot. (Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed