by

Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona

DimensiNews.co.id. BANDUNG – Berita buruk datang dari klub sepak bola Persib Bandung yang salah satu pemainnya dinyatakan positif virus Covid- 19. Hal tersebut diketahui melalui pernyataan resmi Maung Bandung pada Jumat 27 Maret 2020.

Di dalam pernyataannya, Persib belum mengumumkan secara jelas siapa yang terkena  corona, namun saat ini manajemen tengah melakukan penindakan dengan mengisolasi sang pemain sesuai protokol pemerintah. Direktur Persib, Glenn Sugita mengkofirmasi langsung kabar itu.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri,” ujar Glenn.

“Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” terangnya.

Pernyataan Glenn juga diperkuat oleh dokter klub Persib, M. Raffi Ghani yang menyebut jika pemain bersangkutan diarahkan untuk mengisolasi diri. Pantauan juga dilakukan oleh pihak klub.

“Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan bahwa yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apa pun,” kata dokter tim Persib, dr M Raffi Ghani.

“Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya,” tutur dia.

Lebih lanjut untuk mengantisipasi penularan virus ke elemen Persib, dilakukan pembersihan dengan disinfektan ke asrama pemain, kantor hingga kafe.*(rn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed