Gelar Silaturahim, Intelektual HMI Jateng dan Yogyakarta Menyatukan Visi

DimensiNews.co.id — JAKARTA.

Kesatuan Alumni HMI (KAHMI) Jateng DIY menggelar silaturahim sambung rasa yang bertempat ruang Seminar Timur Fakultas Fisipol UGM pada Sabtu 4 Oktober 2017.

Acara ini juga sebagai ajang perkenalan untuk para calon presidium KAHMI Nasional yakni Ir. Subandrio, Sigit Pamungkas, S.Ip., MA dan Erwin Muslimin Singaruju, S.H., M.H.

Dalam acara sambung rasa tersebut merupakan rangkaian silaturrahmi antara para alumni HMI sebagai wujud persaudaraan sesama kader HMI.

“Kahmi adalah rumah bersama, walaupun di luar kader HMI sibuk di partai, politik, pengusaha dan lainya namun setelah di KAHMI kita melebur. Namun bukan berarti di KAHMI kita tak kritis dan independen,” jelas Ir. Subandrio.

Jawa Tengah dan Yogyakarta memiliki alumni HMI yang sebenarnya belum terakomodir secara keseluruhan, maka kegiatan yang dilakukan KAHMI adalah bentuk untuk mengaet para alumni yang belum tergabung di dalam KAHMI. Salah satu kegiatan adalah jalan sehat oleh KAHMI DIY yang diadakan setiap 2 minggu.

“Selama ini presidium KAHMI selalu diisi oleh politisi, sedangkan saat ini ada upaya untuk menyeimbangkan kepengurusan KAHMI supaya tak terkesan di isi oleh kader HMI yang bergerak di bidang politik, banyak juga pengusaha, akademisi yang harus diberi porsi,” ujar salah satu panitia acara sambung rasa Taufik.

Selain itu ir subandrio juga memberi keterangan bahwa pada tanggal 10 November 2017 akan ada pengesahan pahlawan nasional dan pendiri HMI akan disahkan menjadi pahlawan nasional.

(Say)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial